Blogger templates

Blogroll

Labels

Sabtu, 20 Juli 2013

Jenis-jenis musik di Indonesia

Jenis Musik Tradisional  yang ada di Indonesia

musik merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi  kehidupan manusia pada umumnya, tidak terkecuali di Indonesia. semua kalangan menyukai musik, baik itu kaum bangsawan sampai orang biasa seperti kita. hal ini tidak terlepas dari kehidupan kita sehari - hari, dikala kita sedang sedih, kita mendengarkan musik, dikala kita senang kitapun mengapresiasikannya dengan musik. jadi , sangat penting kan ? :)

Indonesia, merupakan negara yang memiliki banyak jenis musik, hampir semua jenis musik dimainkan di Indonesia. 

berikut adalah  sebagian jenis musik Tradisional yang ada  di Indonesia.

Dangdut :
dangdut merupakan jenis musik asli yang berasal dari Indonesia. orang Indonesia kebanyakan sangat menyukai musik ini. kendang dan seruling merupakan alat musik khas dangdut.dengan irama yang aduhai , membuat kita ingin berjoget dengan riang. sebut saja Hi. Roma Irama, merupakan pelopor musik dangdut yang sampai sekarang masih sering terdengar di telinga kita. dengan irama yang aduhai , membuat kita ingin berjoget dengan riang.

Keroncong :
apa itu keroncong ? pastinya kita sudah seringkali mendengar kata itu . keroncong adalah musik khas suku jawa yang ada di Indonesia. orang - orang zaman dahulu sangat menyukai jenis musik ini, yaitu kebanyakan para bangsawan atau kaum ningratlah yang sangat sering mendengarkannya. Irama musik ini seperti irama yang menentramkan bagi mereka. alat musik yang digunakan adalah ukulele, rebab, flute,selo, kontrabas.

campursari :
campursari adalah musik yang digabungkan, baik itu dengan keroncong atau jenis musik yang lainnya. irama musik campur sari terdengar lebih ramai dibanding keroncong, dan biasanya terdengar lebih bersemangat. contoh nya didi kempot, merupakan asli seniman campursari, lagu - lagunya sangat disukai oleh para penikmatnya. alat musik yang digunakan adalah angklung,calung,suling bambu,gambang dll.

mulai dari sekarang.....
ayo ... mari kita selalu lestarikan musik Tradisional Indonesia !! :)


0 komentar

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda baik kritik ataupun saran